• MTS NEGERI 2 BALIKPAPAN
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together

Profil

MTsN 2 Balikpapan adalah sekolah setingkat SMP dengan kurikulum Pengetahuan Umum dari Kementerian Pendidikan ditambah dengan kurikulum Agama dari Kementerian Agama.

Berdiri sejak tahun 1978, madrasah ini dibangun diatas tanah wakaf dari Yayasan Panti Asuhan Syamsul Maarif yang saat itu dipimpin oleh Ibu Hj. Saudah. Kemudian pada tahun 1995 oleh Menteri Agama, MTsN 2 Balikpapan dirubah statusnya menjadi Madrasah Negeri  berdasarkan SK Menteri Agama RI Nomor 515A Tahun 1995 tanggal 24 Nopember 1995 tentang Pembukaan dan Penegerian Beberapa Madrasah. 

Awal pendirian madrasah yang beralamat  di  Jl. Tanjung Kelor  Kelurahan Manggar, mendapatkan dukungan penuh dari para tokoh dan sesepuh     masyarakat disana, karena mereka berharap keberadaan madrasah dilingkungan padat penduduk tersebut akan melahirkan generasi yang sholeh tidak hanya berilmu tapi juga beriman dan berakhlaq mulia.

Tahun 2015 MTsN 2 Balikpapan pindah menempati bangunan baru yang merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur,  berlokasi di Jl. Proklamasi Gang Kakap RT. 35 Kelurahan Manggar. Areal yang memiliki luas 49.830 m2 merupakan tanah milik Pemkot yang berstatus hak pakai kepada Kementerian Agama Kota Balikpapan

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
VISI dan MISI

VISI  Mewujudkan peserta didik yang unggul dalam prestasi, berkarakter mulia, peduli lingkungan, dan berwawasan global yang dilandasi nilai-nilai keimanan dan ketakwaan   

15/01/2023 21:23 - Oleh Administrator - Dilihat 152 kali